Cara Efektif Menggunakan Internet

Internet adalah alat yang sangat berguna, tetapi dapat dengan mudah menjadi lubang hitam untuk produktivitas. Di dunia sekarang ini, banyak orang perlu menggunakan Internet dari mangoe sky setiap hari untuk bekerja, sekolah, atau sebagai sarana untuk berhubungan dengan teman dan keluarga, tetapi kita juga sering menemukan diri kita menggunakannya dengan kacau, tanpa niat atau tujuan. Sementara bagi kebanyakan orang tidak realistis untuk mencoba menghindari Internet sama sekali, sangat mungkin untuk mengelola kebiasaan kita dengan cara yang memungkinkan kita untuk menggunakan waktu yang kita habiskan online lebih efektif.

Jika Anda bertanya-tanya, “Ke mana perginya semua waktu?”, Ini adalah cara yang bagus untuk mencari tahu. Selama satu minggu, tuliskan semua yang Anda lakukan saat menggunakan Internet. Situs web apa yang Anda kunjungi, berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk masing-masing, seberapa sering Anda menyegarkan atau memperbarui halaman, setiap kali Anda mengklik tautan yang disematkan, dll. Sering kali kebiasaan terburuk membuang waktu Internet adalah hal-hal yang kita lakukan tanpa berpikir. Pastikan Anda menyertakan waktu yang Anda habiskan menggunakan jaringan pada ponsel pintar Anda atau perangkat genggam lainnya. Bagi orang-orang dengan gaya hidup on-the-go, ini sering di mana kita jam di sebagian besar jam Internet kita!

Memeriksa email kami atau menyegarkan umpan Twitter kami setiap lima menit adalah dorongan yang membuat kami tidak dapat fokus pada tugas yang lebih lama. Jika makalah yang kami teliti mulai terasa frustasi atau membosankan, tampaknya tidak berbahaya untuk beristirahat selama 10 detik untuk melihat apakah sesuatu yang lebih menarik sedang terjadi di jendela lain. Masalahnya, meskipun, adalah bahwa semua istirahat kecil ini, ditambah waktu yang dibutuhkan kita untuk memfokuskan kembali perhatian kita karena bergeser maju mundur, benar-benar bertambah. Kebiasaan khusus akan bervariasi dari orang ke orang, tetapi beberapa contoh mungkin termasuk:

– Apakah Anda memeriksa email Anda lima puluh kali dalam sehari?
– Mungkin Anda menghabiskan banyak waktu di blog atau situs web gosip selebriti?
– Mungkin Anda tetap login ke Google Chat atau Facebook Messenger ketika Anda melakukan hal-hal lain, dan menemukan Anda sering terganggu oleh teman-teman yang ingin mengobrol?
– Atau mungkin Anda menemukan bahwa setelah tiga puluh menit berkonsentrasi keras pada sesuatu, Anda mendapatkan “keinginan” tiba-tiba yang intens untuk melihat apakah ada orang baru yang “menyukai” gambar profil Facebook Anda yang baru, dan kemudian hanyut ke umpan berita Anda selama satu jam atau lebih?