Bertransisi dari mengelola data internal ke outsourcing seperti colocation server dalam pusat data terbukti sangat hemat biaya untuk bisnis CBTP. Dengan mengambil tanggung jawab manajemen data secara internal, bisnis ditugaskan untuk mengelola semua variabel utama dan pengeluaran secara mandiri, yang dapat memakan waktu dan mengganggu dalam mempertahankan operasi bisnis sehari-hari.

Paket layanan Colocation adalah paket yang komprehensif, memberikan manfaat bawaan seperti dukungan, keamanan, redundansi, dan konektivitas dengan biaya yang dibundel atau dikurangi dibandingkan dengan hosting di tempat. Selain itu, dengan outsourcing, bisnis dapat diyakinkan bahwa informasi mereka akan disimpan di lingkungan yang tangguh dan dapat diandalkan, sehingga variabel yang tidak dapat diprediksi seperti mempekerjakan staf keamanan tambahan, pemeliharaan peralatan yang mahal, migrasi kantor, atau pemadaman listrik akan dihilangkan. Dengan memanfaatkan colocation untuk kebutuhan outsourcing IT, bisnis mendapatkan kembali kemampuan untuk fokus pada inisiatif inti dan sumber daya secara lebih efisien.

 

Konektivitas yang lebih baik
Pusat data netral operator menyediakan berbagai pilihan konektivitas untuk pelanggan colocation. Konektivitas yang luas itu adalah manfaat utama dari colocation, dan itu salah satu alasan utama mengapa perusahaan melakukan migrasi pusat data daripada membangun fasilitas pribadi mereka sendiri. Selain biaya yang cukup besar untuk membangun infrastruktur fisik untuk pusat data pribadi, kabel baru perlu dipasang dan diintegrasikan untuk menghubungkan fasilitas tersebut ke penyedia layanan terkemuka. Sambungan tersebut bisa sangat mahal, terutama jika penyedia harus memperluas infrastrukturnya untuk memenuhi kebutuhan fasilitas. Dalam banyak kasus, manfaatnya tidak ada, yang dapat membuat fasilitas pribadi terikat pada sejumlah penyedia dan menciptakan risiko vendor terkunci.

Dengan beberapa penyedia layanan internet, layanan jaringan, dan platform cloud yang dapat dipilih, pelanggan colocation dapat dengan mudah membangun infrastruktur jaringan yang memenuhi kebutuhan spesifik mereka. Berkat arsitektur koneksi silang dan hybrid / multi-cloud, perusahaan dapat sepenuhnya mengoptimalkan beban kerja mereka untuk meningkatkan kecepatan dan fungsionalitas. Fasilitas colocation menawarkan koneksi yang mudah ke penyedia terkemuka melalui pasar pertukaran, memungkinkan pelanggan mereka untuk mempertimbangkan berbagai pilihan saat menyusun daftar periksa migrasi pusat data mereka.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *